Akademisi Hingga Pengusaha Uji Kemampuan Gibran-Teguh dan BaJo

| 05 Nov 2020 14:48
Akademisi Hingga Pengusaha Uji Kemampuan Gibran-Teguh dan BaJo
Ketua KPU Kota Solo, Nurul Sutarti (Amalia Putri)

ERA.id - Debat calon wali kota dan wakil wali kota Solo akan berlangsung Jumat (6/11) besok. Dalam debat ini akan ada enam orang panelis untuk menguji kemampuan kedua paslon tersebut.

Ketua KPU Kota Solo, Nurul Sutarti mengatakan debat publik besok bertema Membangun Surakarta sebagai Kota Budaya dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan yang Adil dan Merata di Era Digital. 

Dalam debat perdana kali ini akan mengadu kemampuan berargumen pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo.

"Itu tema besarnya. Tapi nanti debat pertama maupun kedua semuanya akan membahas tentang COVID-19, khususnya cara penanganannya," ucap Nurul Sutarti, Kamis (5/11/2020). 

Ada lima orang yang telah ditunjuk sebagai panelis dalam debat publik perdana ini. Kelimanya yakni Prof Dr Ismi Dwi Astuti, MSi dengan latar belakang Dekan FISIP UNS, Sri Hastjarjo, PhD yang berlatar belakang Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNS dan pengamat komunikasi politik, Ahmad Rifai dengan latar belakang aktivis Kota Solo, Pamikatsih yang seorang aktivis disabilitas serta pengusaha batik Kauman Gunawan Setiawan.

"Kami pilih mereka dengan latar belakangnya karena mengetahui seluk beluk kota Solo secara mendalam," ucap Nurul.

Acara akan dilangsungkan pada Jumat (6/11) pukul 19.00-21.00 WIB. Acara yang dilangsungkan selama dua jam ini akan terlaksana dalam delapan segmen. 

"Untuk intinya ada lima segmen. Nanti akan ada istirahat selama 30 menit," ucapnya.

Rekomendasi