Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Hashtag Nyusahin Trending di Twitter

| 10 Nov 2020 10:39
Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Hashtag Nyusahin Trending di Twitter
Ilustrasi Habib Rizieq Shihab (Era.id)

ERA.id - Kepulangan Rizieq Shihab yang akrab disapa Habib Rizieq, disambut suka cita bagi pendukungnya. Sebagian menganggapnya nyusahin. Begitu polemik yang terjadi di Twitter.

Trending kata kunci nyusahin karena kedatangannya dianggap benar. Alasannya, sempat terjadi kemacetan di jalan tol menuju bandara disebabkan massa FPI dan pendukung Habib Rizieq memadati jalanan.

Di samping itu, di Twitter, kata kunci nyusahin juga dimainkan oleh pendukung Habib rizieq. Seperti yang diungkap @alilhinduan4.

"Alhamdulillah ternyata beliau (Habib Novel) ikut menjemput juga Habib Rizieq di Bandara. Yang bilang Nyusahin minggir dulu, beliau jalan kaki gak merasa susah-susah juga. Gak ngeluh juga. #WelcomeBackIBHRS"

Sementara akun @glrhn menulis sebaliknya. "Baru mau pulang aja udah nyusahin orang lain, gimana kalau udah pulang ya."

Sekadar diketahui, karena kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, membuat ribuan simpatisannya memutihkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Banyaknya massa yang menyambut kedatangan petolan FPI itu juga membuat arus lalu lintas di sejumlah titik lumpuh, Selasa (10/11/2020).

Bermodalkan sepanduk dan atribut lainnya, massa berseragam putih ini datang dari segala penjuru wilayah. Mereka berharap dapat melihat orang yang mereka anggap imam besar umat Islam ini. 

"Kami rindu sama Habib. Saya sudah dari semalam datang hanya untuk melihat kepulangan beliau," singkat Adri seorang lelaki asal Depok, Jawa Barat.

Pantauan era.id di lokasi, akses masuk menuju bandara ini sudah tidak dapat dilalui sejak malam sebelumnya. Bahkan para pegawai yang bekerja di bandara juga sempat tidak dibolehkan untuk masuk. 

"Belum boleh masuk. Tapi katanya, bentar lagi juga bisa," ungkap Fahri salah seorang petugas di Terminal 2 saat dijumpai di Jalan Husein Sastranegara.

Rekomendasi