Besok, Polisi Rilis Kasus Penikaman Pendukung Paslon Pilkada Makassar

| 12 Nov 2020 19:29
Besok, Polisi Rilis Kasus Penikaman Pendukung Paslon Pilkada Makassar
Ilustrasi pembunuhan (Era.id)

ERA.id - Polisi telah meringkus pelaku terduga penusuk seorang tim sukses pasangan calon untuk Pilkada Makassar 2020, Appi-Rahman, yakni Mus. 

"Ya, pelaku sudah ditangkap," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (12/11).

Lebih jauh, polisi berencana akan merilis kasus ini, Jumat besok. Makanya, ia belum ingin membeberkan identitas serta jumlah pelaku yang diringkus. "Besok rencana kita rilis," ucap Tubagus.

Sebelumnya, seorang pendukung paslon Pilkada Kota Makassar bernama Mus, ditikam oleh orang tak dikenal. Korban ditusuk di sekitar lokasi studio Kompas TV, di Palmerah, Jakarta Pusat, sebelum acara debat publik Pilkada Kota Makassar berlangsung, Sabtu (7/11) lalu.

Kepolisian telah memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk mengusut kasus ini. Empat saksi juga telah dimintai keterangan. Dari rekaman CCTV, terlihat bahwa pelaku penusukan satu orang saja.

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut bahwa ada orang lain yang menunggu di motor untuk membantu pelaku melarikan diri. "Pelaku menusuk dari belakang, kemudian lari, ada motor yang sudah siap membawa si pelaku," ucap Yusri, Rabu (11/11) kemarin.

Rekomendasi