Cemarkan Nama JK, Polda Sulsel Segera Panggil Danny Pomanto

| 06 Dec 2020 16:05
Cemarkan Nama JK, Polda Sulsel Segera Panggil Danny Pomanto
Danny Pomanto (topi oranye). (Istimewa)

ERA.id - Kasus dugaan rekaman video dan suara yang membelit mantan Walikota Makassar satu periode Moh Ramdhan Pomanto memasuki tahap pemanggilan saksi-saksi yang terlibat.

Pemanggilan saksi didasarkan atas laporan Solihin Kalla mengenai pihak Danny Pomanto dalam kasus dugaan pencemaran nama baik mantan Wakil Presiden ke 10 dan 12 RI, Jusuf Kalla.

Kepada Era.id, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo mengungkapkan Ditreskrimum Polda Sulsel telah mengatur agenda penjadwalan pemanggilan terhadap Danny Pomanto atas laporan Solihin Kalla.

Ibrahim Tompo bilang jadwal pemanggilan atas dugaan pencemaran nama baik tersebut sementara akan diproses di Ditreskrimum Polda Sulsel.

"Nanti akan kita jadwalkan." beber Ibrahim melalui pesan singkatnya. Minggu. (6/12/2020).

Kombes Pol Ibrahim mengungkapkan dalam kasus ini Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam akan terjun langsung dalam proses pemanggilan Danny Pomanto, yang statusnya adalah sebagai terlapor dalam dugaan pencemaran nama baik tersebut.

Ibrahim berkata kasus ini harus mendapat atensi pimpinan tinggi kepolisian daerah Sulsel. "Yang jelas ini (mendapat) atensi bapak Kapolda untuk diproses." terangnya.

Polda Sulsel, melalui Direktur Reserse Kriminal Umum, sementara masih melengkapi berkas laporan dalam kasus ini. Tim kuasa hukum Solihin Kalla juga telah menyodorkan sejumlah bukti Sabtu. (5/12/2020) sore.

Selanjutnya, kata Ibrahim, Ditreskrimum Polda Sulsel akan melengkapi bukti-bukti dari sejumlah petunjuk agar laporan kuasa hukum Solihin Kalla rampung dari tahap penyelidikan.

"Kita lidik dulu untuk melengkapi petunjuk-petunjuk." pungkasnya.

Rekomendasi