Gibran Rakabuming Nyoblos Bersama Selvi dan Kaesang

Tim Editor

Gibran Rakabuming Raka mencoblos di TPS 22, Solo, Rabu (9/12/2020) (Amalia/ Era.id)

ERA.id - Calon Wali Kota Solo nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka datang untuk menyalurkan hak pilihnya. Gibran datang dengan didampingi istrinya Selvi Ananda dan adik bungsunya Kaesang Pangarep.

Gibran datang sekitar pukul 08.30 ke TPS 22 di kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo dengan mobil Pajero Sport dengan nomor polisi AD 7777 VA yang biasa dikendarainya. Sesampainya di lokasi TPS dia langsung menyapa petugas yang membawa pengatur suhu. Gibran lalu diukur suhunya oleh petugas, menyusul kemudian Selvi dan Kaesang. 

Tahapan selanjutnya Gibran mencuci tangan dan kemudian menggunakan hand sanitizer lalu dilanjutkan dengan menggunakan sarung tangan dari plastik. Dia melakukan seluruh tahapan ini dengan cepat. Setelahnya dia dengan sabar menunggu sang istri, Selvi Ananda.

Dia menyelesaikan tahapan pencoblosan dalam waktu cepat, kurang dari lima menit. Dalam pencoblosan ini dia tidak banyak berkomentar. Dia hanya mengimbau awak media agar tidak berkerumun.

"Jangan seperti ini (berkerumun). Nanti masyarakat takut untuk datang ke TPS," ucapnya.

Dirinya berharap agar nantinya pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar hingga sore hari. Gibran juga berterimakasih pada petugas yang ada di TPS.

"Terimakasih petugas yang sudah bekerja keras hari ini. Silahkan warga datang ke TPS, TPS dipastikan aman, nyaman, dan steril. Jangan lupa bawa masker," ucapnya.

Terkait komunikasi dengan sang ayah, Presiden Joko Widodo, Gibran mengaku sudah menelpon ayahnya. Namun dia enggan menjawab apa yang diperbincangkan.

"Sudah (telepon). Nanti sore saja (saya sampaikan)," ucap Gibran sembari berjalan kembali menuju mobil.

Gibran Rakabuming Raka merupakan calon wali kota Solo nomor urut 1. Dia diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Dia mencoblos di TPS 22 Kelurahan Manahan dengan nomor urut 108 dengan total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 314 orang. Sementara itu pasangannya, Teguh Prakosa dijadwalkan mencoblos pada pukul 10.00 WIB di TPS 14 Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Tag: gibran rakabuming raka gibran calon walikota solo pilkada Pilkada Solo

Bagikan: