Demokrat Bantah Klaim Max Sopacua Sebagai Deklarator Partai Demokrat

| 11 Dec 2020 22:17
Demokrat Bantah Klaim Max Sopacua Sebagai Deklarator Partai Demokrat
Max Sopacua (Merry/era.id)

ERA.id - Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan membantah Max Sopacua bagian dari daftar deklarator Partai Demokrat.

"Sepengetahuan saya beliau tidak masuk daftar tersebut," kata Ossy di Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Partai Demokrat diketahui memiliki 99 nama deklarator yang terdaftar saat deklarasi Partai Demokrat pada tanggal 9 September 2001 di Gedung Graha Pratama Lantai XI, Jakarta Selatan, di hadapan notaris Aswendi Kamuli, S.H.

Adapun nama Max Sopacua tidak tertera dalam daftar tersebut.

Ossy mengatakan bahwa Partai Demokrat tetap menghormati politikus asal Pulau Saparua, Maluku itu sebagai senior mereka walaupun Max baru saja menyatakan kesediaannya berpindah haluan ke Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas).

"Beliau senior kami. Namun, beliau tidak masuk dalam jajaran kepengurusan harian Partai Demokrat periode 2020—2025," ujar Ossy.

Sebelumnya, Max Sopacua memastikan kesediaannya bergabung dalam Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) pada konferensi pers di DPP Partai Emas, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Ketua Umum DPP Partai Emas Mischa Hasnaeni Moein mengatakan bahwa Max Sopacua menunjuk Max sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Emas karena rekam jejak politiknya yang cemerlang di Partai Demokrat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Max Sopacua mengatakan bahwa dirinya adalah salah seorang deklarator Partai Demokrat.

"Saya deklarator dan memulai diri saya di Partai Demokrat itu hanya tiga orang, di Achmad Yani pada waktu itu, untuk mengurus segala persoalan yang hari ini kami lihat diurus sekian puluh orang di Partai Emas. Akan tetapi, kami hanya bertiga pada waktu itu dengan dibantu oleh beberapa tenaga administrasi," kata Max.

Rekomendasi