Wagub Kabul Tewas dalam Serangan Bom Mobil

| 15 Dec 2020 17:51
Wagub Kabul Tewas dalam Serangan Bom Mobil
Dokumentasi--Kendaraan rusak terlihat di lokasi serangan bom mobil di Qalat, ibukota provinsi Zabul, Afganistan, Kamis (19/9/2019). (REUTERS/Stringer .)

ERA.id - Wakil Gubernur Kabul Mahboobullah Mohebi tewas akibat serangan bom yang ditanam di dalam mobilnya, Selasa (14/12/2020), kata beberapa anggota kepolisian, seperti diberitakan ANTARA.

Bom meledak saat Mohebi berada di dalam mobil dalam perjalanan menuju ke kantor.

Kabul merupakan ibu kota dan kota terbesar di Afghanistan yang dihuni kurang lebih empat juta jiwa. Kota itu kerap jadi sasaran aksi teror beberapa kelompok ekstremis, salah satunya Taliban.

Namun sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim aksi teror tersebut.

Dalam perjalanannya menuju kantor, Mohebi dikawal oleh beberapa petugas keamanan. Dua pengawal Mohebi ditemukan luka-luka akibat ledakan bom tersebut.

Kepolisian menyebut sebuah bom magnetis, yang kerap disebut dengan "bom lengket" atau granat S.T 74 ditanam dalam mobil yang ditumpangi Mohebi.

Di daerah lain, seorang wakil dewan provinsi di Ghor, Selasa, juga tewas akibat serangan bom. Seorang anggota dewan beserta seorang supir ditemukan luka-luka, kata juru bicara kantor gubernur Provinsi Ghor, Arif Aber.

Aksi teror di Afghanistan terus berlangsung meskipun pemerintah dan Taliban tengah berunding untuk berdamai.

Seorang jaksa pada pekan lalu juga tewas tertembak di Kabul saat ia dalam perjalanan menuju tempat kerja.

Rekomendasi