Ratusan Simpatisan FPI Geruduk Polres Bogor Minta Rizieq Shihab Dibebaskan

Tim Editor

Ratusan simpatisan Habib Rizieq Shihab yang terdiri dari sejumlah ormas Islam menggeruduk kantor Polresta Bogor Kota. (Diman/ERA.id)

ERA.id - Ratusan simpatisan Habib Rizieq Shihab yang terdiri dari sejumlah ormas Islam menggeruduk kantor Polresta Bogor Kota. Kedatangan pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu guna meminta agar Rizieq segera dibebaskan.

Tak hanya berorasi, mereka juga menyampaikan surat tuntutan kepada pihak Polresta Bogor yang intinya mendesak Rizieq Shihab dibebaskan.

"Kami meminta agar Imam Besar Habib Rizieq Shihab dilepaskan," teriak salah satu massa yang disambut dengan teriakan takbir, Selasa (15/12/2020).

Selain itu, pihaknya juga meminta agar kasus penembakan 6 laskar FPI di Tol Cikampek Karawang diusut tuntas

"Kami mengingatkan agar pemerintah dan penegak hukum agar bisa mengusir tuntas kasus penembakan 6 Laksar FPI," ucapnya.

Ratusan simpatisan Habib Rizieq Shihab yang terdiri dari sejumlah ormas Islam menggeruduk kantor Polresta Bogor Kota. (Diman/ERA.id)

 

Seperti diketahui, aksi dari sejumlah ormas Islam masif digelar di sejumlah daerah di Indonesia. Mereka kompak meminta agar pihak kepolisian segera membebaskan Rizieq shihab. Selain itu, para pendukung Rizieq juga mendesak agar kepolisian mengusut tuntas tewasnya 6 laskar FPI.

Rizieq Shihab yang menjadi tersangka dalam kasus kerumunan massa di Petamburan kini telah ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, hingga 31 Desember mendatang. 

Polisi juga telah melakukan rekonstruksi di kasus baku tembak antara laskar khusus FPI dengan anggota Polda Metro Jaya. Rekonstruksi itu berlangsung di empat TKP yang berada di area Tol Jakarta-Cikampek.

Ada 58 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi tersebut. Adegan itu terdiri dari aksi kejar-kejaran, aksi penabrakan, penyerangan hingga baku tembak.

Tag: rizieq sihab enam anggota fpi tewas laskar fpi demo fpi bogor hari ini

Bagikan: