Kabar Gembira dari Jokowi! Vaksin Corona Gratis untuk Masyarakat

| 16 Dec 2020 14:00
Kabar Gembira dari Jokowi! Vaksin Corona Gratis untuk Masyarakat
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kabar gembira terkait vaksin virus corona. Vaksin corona untuk masyarakat akan diberikan secara gratis.

"Setelah menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis," kata Presiden Jokowi lewat YouTube Sekretariat Kepresidenan, Rabu (16/12/2020).

"Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali," tegas Jokowi.

Kepala Negara juga memerintahkan jajaran kabinetnya untuk menyiapkan anggaran program vaksinasi di tahun anggaran 2021. Menkeu Sri Mulyani juga diminta merealokasikan anggaran terkait.

"Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin," ungkapnya.

Seperti diketahui, sudah ada 1,2 juta dosis vaksin corona Sinovac dari China yang tiba di Tanah Air sebagai gelombang pertama. Gelombang berikutnya akan tiba pada awal tahun depan.

Rekomendasi