Sedih Melihatnya.. Jenazah Bayi Dibonceng Motor untuk Dimakamkan

| 16 Dec 2020 16:55
Sedih Melihatnya.. Jenazah Bayi Dibonceng Motor untuk Dimakamkan
Tangkapan layar

ERA.id - Viral rekaman video yang memperlihatkan pengendara sepeda motor berboncengan sambil menggendong jenazah bayi. Peristiwa itu diketahui terjadi di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @humaspoldakalteng Selasa (15/12), terlihat seorang pria membopong jenazah bayi yang telah dibungkus kain kafan dan digendong menggunakan kain jarik.

"Sedih melihatnya.. ada warga yang membawa jenazah bayi dengan sepeda motor," tulis @humaspoldakalteng.

Terlihat pengendara motor lain didepannya yang mengibarkan bendera hijau simbol berduka. Jenazah bayi tersebut dibawa menuju tempat pemakaman.

Akun Instagram @manaberita juga mengunggah video tersebut yang menyita perhatian warganet. Seakan membayangkan perasaan orang tuanya saat menggendong jasad sang anak.

"Dede bayi ini dimakamkan di Pemakaman Umum Km 12 Kota Palangka Raya," tulis akun tersebut.

 

Para pengguna media sosial turut merasakan kesedihan yang sama dalam unggahan tersebut. Ada juga yang membagikan kisah serupa seraya mendoakan sang bayi yang telah dimakamkan. 

"Almarhum ade aku dulu juga kaya gini, karena kami dari keluarga pas pasan saat itu untuk sewa ambulans saja ngga mampu akhirnya jenazah adik aku cuma digendong sampai ke pemakaman," tulis akun @liliez28.

"Monmaap kalau daerah kami. Biasa pake sepeda motor juga kalau mau makam kan bayi. Gak prnah pake pake ambulance. Kecuali meninggal di rumah sakit dan mau di bawak kerumah. Pasti pake ambulace," tutur @Lisya.ca.

"Adik kecil yang tenang di surga ya sayang. Untuk kedua orang tua yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran. Amin," @annerock30 mendoakan.

Rekomendasi