Erick Thohir, Sandiaga, dan Lutfi Recreate Foto Bersama, Keren Nggak?

Tim Editor

Menteri-menteri Jokowi (Dok. Instagram erickthohir)

ERA.id - Presiden Joko Widodo resmi merombak atau reshuffle jajaran menterinya dengan melantik enam nama baru yang bergabung di Kabinet Indonesia Maju. Diantaranya adalah mantan Dubes AS M Lutfi dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

Jokowi menunjuk M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto. Sedangkan Sandiaga menggantikan Wishnutama di kursi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Usai pelantikan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun mengunggah foto dengan pose yang sama dengan sebelumnya atau recreate bersama dua sahabatnya itu.

"Inilah hasil recreate foto 31 tahun lalu yang kemarin saya post, dengan Bang @sandiuno dan Mas Lutfi, tapi mpok @nurasiauno posisinya diganti adinda @bahlilahadalia. Gimana, tetap keren nggak?" tulis Erick di caption foto akun Instagram pribadinya @erickthohir, Rabu (23/12/2020).

Di foto tersebut, nampak ketiga sahabat itu berfoto dengan latar logo Kementerian BUMN.

Sebelumnya, usai Presiden Joko Widodo mengumumkan nama enam menteri baru di Istana Kepresidenan, Selasa (22/12), Erick mengunggah foto kebersamaannya dengan Sandiaga dan Lutfi saat masih menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

"Kayaknya asik nih recreate foto ini bareng Bang @sandiuno dan Mas Lutfi ? Dulu nongkrong bareng, berkarya bareng, sekarang bareng-bareng membantu Pak @jokowi," tulis Erick dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya @erickthohir, Selasa (22/12/2020).

Seperti diketahui, Erick Thohir dan Sandiaga Uno memang sudah berteman lama bahkan sejak keduanya menempuh pendidikan di negeri Paman Sam. Saat Pilpres 2019, Erick dan Sandiaga juga tetap berteman baik meskipun berbeda pandangan politik. Diketahui Erick Thohir menjadi ketua timses pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sementara Sandiaga maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Erick dan Lutfi juga berteman akrab. Diketahui Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini mengawali karir bisnisnya bersama Erick, Wishnu Wardhana, dan Harry Zulnardy mendirikan Mahaka Group. Erick, Sandiaga, dan Lutfi juga tercatat sebagai Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). 

 

Tag: erick thohir sandiaga uno Muhammad Lutfi

Bagikan: