Jokowi Akui Sedikit Pegal Usai Disuntik Vaksin COVID-19

Tim Editor

Jokowi disuntik vaksin COVID-19 (Dok. Instagram Jokowi)

ERA.id - Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang divaksinasi COVID-19 buatan Sinovac. Ia merasakan sedikit pegal usai dua jam divaksin.

"Syukur Alhamdulillah pagi tadi sudah terlaksana dan vaksinasi berjalan baik. Ndak terasa apa-apa, waktu suntik ya. Tapi setelah  dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," kata Jokowi lewat Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

Ia menambahkan memang sudah cukup lama mendapatkan vaksinasi. Terakhir khususnya saat akan berhaji. Ia divaksinasi meningitis dan flu.

"Tentunya saya berharap nanti seluruh masyarakat, seluruh rakyat bersedia divaksin, karena ini adalah upaya kita untuk bebas dari pandemi," kata Jokowi.

Soal waktu vaksinasi untuk masyarakat, ia meminta untuk bersabar. Sebab memang diatur secara bertahap dan pastinya gratis.

"Dan ingat walupun sudah divaksin nantinya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Yang paling penting itu," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 perdana pada hari ini, Rabu (13/1/2021). Hal ini menandakan dimulainya program vaksinasi COVID-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi wabah virus korona.

Selain Jokowi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz, dan sejumlah nama lainnya juga menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Tag: jokowi covid-19 covid-19 di indonesia vaksin covid-19 vaksin sinovac

Bagikan: