Terima Suntikan Vaksin COVID-19 Dosis Kedua, Presiden Jokowi: Rasanya Sama Saja

Tim Editor

Jokowi (Dok. Instagram Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menerima suntikan vaksin COVID-19 buatan Sinovac dosis kedua di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Usai disuntik, Jokowi mengaku rasanya sama saja seperti saat dia menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama. Artinya, kata Jokowi, tidak ada rasa sakit saat disuntik, dan tangan sedikit pegal setelah dua jam penyuntikan.

"Ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua. Dan sama yang dilakukan pada dua minggu lalu. Tidak terasa. kalau dulu pegal-pegal, sekarang juga sama saja saya juga aktivitas kemana-mana," kata Jokowi.

Berdasarkan pantuan Era.id dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi nampak menggunakan jaket berwarna merah saat mengikuti penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua. Adapun dokter yang menyuntik Jokowi masih ditangani oleh Wakil Dokter Kepresidenan dr Abdul Muthalib.

Saat menyuntik pun Abdul juga sudah tak lagi nampak gemetar, seperti saat menyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama kepada Presiden Jokowi.

Selain Jokowi, sejumlah tokoh juga mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito, Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI) dr Daeng M. Faqih, Sekjen MUI Amiesyah Tambunan, Kapolri Idham Aziz, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, hingga artis Raffi Ahmad. 

 

Tag: jokowi covid-19 vaksin covid-19

Bagikan: