Syekh Ali Jaber 'Berpulang', Sandiaga Hingga Yusril Ihza Mahendra Ikut Berduka

| 14 Jan 2021 11:32
Syekh Ali Jaber 'Berpulang', Sandiaga Hingga Yusril Ihza Mahendra Ikut Berduka
Syekh Ali Jaber (Dok. KSP)

ERA.id - Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Sejumlah politisi dan tokoh pun turut menyampaikan dukanya. Diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hingga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Insya Allah husnul khotimah. Diterima segala amalnya. Aamiin ya rabbal alamin," cuit Sandiaga Uno lewat Twitternya, Kamis (14/1/2020).

Selanjutnya, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra juga menyampaikan dukanya. Ia merasa kehilangan ulama dengan dakwah yang sejuk dan damai.

"Kita kehilangan seorang ulama yang menyampaikan dakwah dengan sejuk dan damai. Semoga Allah SWT menerima amal kebajikan beliau dan mengampuni segala kekhilafannya," cuit Yusril Ihza Mahendra lewat Twitter @Yusrilihza_Mhd.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS 2015-2025 Hidayat Nur Wahid juga ikut berduka. Ia menyebut Syekh Ali Jaber sebagai ulama rujukan umat.

"Kembali kita berduka. Alhafidh Syaikh Ali Jabir wafat. Bertambah lagi yang berpulang  dari Ulama rujukan Umat. Innaalillahi wainnaailaihirajiun. Semoga Allah karuniakan husnul khatimah dan syahadah. Dan nanti menerima almarhum disisi-Nya yang termulia di aljannah. Lahu alfatihah. Amin," cuit Hidayat Nur Wahid.

Begitu pun dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Ia juga menyampaikan dukanya lewat Twitter @ZUL_hasan.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Berduka atas wafatnya guru kami Syaikh Ali Jaber. Kita kehilangan Da'i yang Ikhlas, Seorang Ahlul Qur'an yg mengabdikan diri untuk ummat. Semoga Allah berikan beliau tempat terbaik di sisi-Nya," cuit Zulkifli.

Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia hari ini pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi. Disebutkan Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam kondisi negatif COVID-19.

"Telah wafat guru kita Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021. 1 Jumadil Akhir 1442 H. Jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif COVID," kata Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsy dikutip dari Instagram yayasan.syekhalijaber, Kamis (14/1/2020).

Rekomendasi