Artis yang Paling Dekat dengan Syekh Ali Jaber, Nama Irfan Hakim Selalu Disebut Pertama

Tim Editor

Irfan Hakim dan Syekh Ali Jaber (Instagram)

ERA.id - Irfan Hakim boleh dibilang adalah artis yang paling diingat oleh Syekh Ali Jaber. Hal ini disampaikan langsung oleh asisten Syekh Ali Jaber, Iskandar. 

Melalui video di kanal YouTube miliknya, Irfan Hakim mengajak asiaten Syekh Ali Jaber untuk mengenang cita-cita Syekh Ali Jaber sebelum tutup usia. 

Iskandar mengatakan, salah satu cita-cita Syekh Ali Jaber ialah aktif di dunia online saja, bukan membagikan ilmunya hingga datang ke luar kota. Hal ini disampaikan oleh Syekh Ali Jaber sekitar bulan September atau Maret ke Iskandar. 

“Syekh Ali bilang “mending kita jadwal luar kota road show di stop aja mending kita bikin acara-acara aja di yayasan khususnya di YouTube kita. Kita bikin misalkan kaya Irfan Hakim,” kata Iskandar dikutip dari kanal YouTube deHakim, Senin (17/1/2021). 

Mendengar namanya di sebut, Irfan Hakim pun kaget dan tak kuasa menahan air matanya. “Sebut nama saya?” tanya Irfan Hakim. 

Dengan tegas Iskandar mengatakan bahwa Syekh Ali Jaber selalu menyebut nama Irfan Hakim sebagai artis pertama yang berkaitan dengan dirinya. 

“Pertama (disebut) kalo nama artis yang pertama ya Irfan Hakim. Baru abis itu kan lagi sering ke Raffi Ahmad,” ungkap Iskandar. 

Lalu, kata Iskandar, Syekh Ali Jaber sempat ingin buat program di kanal YouTube miliknya tentang kehidupan para artis, terutama Irfan Hakim. 

Nantinya konsep dari kanal YouTube Syekh Ali Jaber akan membahas kehidupan dan kesuksesan Irfan Hakim, yang kemudian sampai akhirnya nanti tiba saatnya Irfan Hakim meninggal dunia. 

“Ya Allah keranda aja waktu itu Syekh Ali sudah berkonsep. ‘kita bikin kerandanya Irfan Hakim ini’ Wallahi A,” kata Iskandar. 

Namun saat itu Iskandar mengatakan bahwa tim YouTube-nya belum siap membuat konsep yang rumit seperti itu. Tetapi di sisi lain Syekh Ali Jaber bersikeras bahwa konsepnya akan menggugah hati banyak orang. 

Sayangnya belum sempat terlaksana konsep yang digambarkannya, Syekh Ali Jaber sudah berpulang lebih dulu ke Sang Pencipta. 

“Ternyata acara ini acara beliau. Beliau yang wafat, beliau yang digambarkan. Pas kemarin saya liat ‘ini kan acara yang ada digambaran Syekh Ali, ada keranda, ada ini itu. Ini keranda Syekh Ali,” tutup Iskandar. 

Tag: syekh ali jaber Syekh Ali Jaber meninggal dunia

Bagikan: