Syekh Ali Jaber Wafat, Menag: Jasanya Besar Dalam Dakwah di Indonesia

| 14 Jan 2021 12:30
Syekh Ali Jaber Wafat, Menag: Jasanya Besar Dalam Dakwah di Indonesia
Yaqut Cholil Qoumas (Dok. Instagram gusyaqut)

ERA.id - Syekh Ali Jaber wafat hari ini, 14 Januari 2021. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan belasungkawa atas wafatnya mubaligh yang terus bersemangat dalam dakwah Islam.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita sangat berduka atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Jasa almarhum sangat besar dalam dakwah di Indonesia. Semoga almarhum senantiasa mendapat rahmat dan tempat terbaik di sisi Allah," tutur Menag lewat keterangannya, Kamis (14/01/2021).

"Wafatnya ulama menjadi kehilangan besar buat Indonesia. Mereka adalah panutan umat, tempat masyarakat belajar agama. Selama ini, almarhum juga terus mengedukasi umat tentang pencegahan COVID-19," lanjutnya.

Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah ulama kelahiran Madinah Al-Munawwarah. Ia saat ini sudah berkewarganegaraan Indonesia. 

Syekh Ali Jaber adalah seorang ulama dan pendakwah. Ia juga aktif sebagai juri dalam kompetisi hafalan Al-Quran di Indonesia dan menjadi da'i di beberapa stasiun televisi nasional.

Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia hari ini pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi. Disebutkan Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam kondisi negatif COVID-19.

Rekomendasi