Viral Tagar TangkapMadam, Rocky Gerung: Semua Sudah Ngerti Siapa 'Madam'

| 22 Jan 2021 16:07
Viral Tagar TangkapMadam, Rocky Gerung: Semua Sudah Ngerti Siapa 'Madam'
Rocky Gerung (YouTube)

ERA.id - Pengamat politik, Rocky Gerung berkomentar soal sosok ‘Madam Bansos’ yang saat ini tengah menjadi perbincangan publik lantaran disebut terlibat dalam kasus korupsi dana bantuan sosial.

Hal itu ditanggapi Rocky Gerung usai istilah Madam Bansos muncul berdasarkan hasil investigasi sebuah majalah mingguan soal dugaan korupsi dana bansos untuk warga miskin.

Rocky mengatakan bahwa semua orang sebenarnya telah mengetahui siapa sosok Madam Bansos tersebut.

“Saya kira semua orang ngerti siapa yang dimaksud Madam ini,” kata Rocky Lewat tayangan videonya di kanal Youtube Rocky Gerung Official, Kamis (21/1/2021).

Namun, Rocky tak menyebut secara detail terkait siapa Madam yang dimakud itu. Kendati demikian, ia mengatakan sosok tersebut adalah perempuan dewasa yang berada di sebuah kelompok elit.

“Madam itu sinyal kekuasaan. Madam itu seorang perempuan, dewasa, dan berada di kelompok elit,” ungkapnya.

Adapun sejumlah ciri-ciri dari Madam Bansos itu, kata Rocky, sudah diketahui publik 70 persen. Sementara 30 persen sisanya harus KPK yang ungkap.

“Setelah 70 persen identitas Madam ini dibongkar oleh Tempo, maka sisanya 30 persen tinggal KPK yang membongkar,” ujar Rocky Gerung.

Ia pun menilai, sebaiknya KPK maupun Tempo tidak membongkar dulu secara keseluruhan terkait sosok Madam Bansos tersebut lantaran menurutnya publik masih butuh hiburan.

“Saya ingin KPK Tempo jangan buka dulu. Kita butuh hiburan. Biar 2-3 bulan kita nikmati sambil memperhatikan apa reaksi istana soal yang betul-betul fundamental dan kasus yang melibatkan seleb kritis berstatus madam,” ucapnya.

Selain itu, Rocky Gerung juga mengaku tengah menikmati hiburan drama politik yang sedang terjadi saat ini sambil menunggu reaksi pihak istana terkait Madam Bansos tersebut.

“Sambil kita tunggu reaksi istana, apa komentar para tokoh politik, kalau mereka enggan berpendapat berarti mereka memiliki sesuatu yang disembunyikan,” ujarnya.

Rekomendasi