Viral Foto SBY 'Jualan' Nasi Goreng, Karena Ekonomi Makin Berat?

Tim Editor

Nasi Goreng ala SBY (Andi Arief)

ERA.id - Foto Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjualan nasi goreng viral di Twitter. Benarkah SBY kini berjualan nasi goreng karena ekonomi berat?

Akun Twitter politikus Demokrat, Andi Arief mengunggah foto sekaligus cuitan mengenai Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhono (SBY) pada 23 Januari 2021 lalu.

Dalam unggahannya, Andi Arief menampilkan sebuah foto yang memperlihatkan SBY usai memasak dan terdapat baliho besar bertuliskan 'Nasi Goreng ala SBY'. Andi Arief juga menuliskan cuitan, "Ekonomi makin berat, jual nasi goreng jadi opsi."

Benarkah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono banting stir 'berjualan' nasi goreng seperti yang dituliskan dalam cuitan Andi Arief?

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Ossy Dermawan menjelaskan tidak benar kabar yang menyebut SBY kini jualan nasi goreng. 

Nasi goreng itu memang disiapkan oleh Presiden ke-6 RI itu untuk beberapa sahabat di sebuah pertemuan. "Pak SBY menyiapkan nasi goreng ala SBY. Kali ini Pak SBY mengundang beberapa sahabat. Momen ini kemudian diabadikan," kata Ossy Dermawan, lewat pesan singkat, Senin (25/1/2021).

Saat itu, SBY hanya menghabiskan waktu bersama kerabatnya dengan membuat resep nasi goreng ala SBY.

"Andi Arief rupanya dengan inisiatif pribadi kemudian menyebarkan salah satu foto momen tersebut via akun Twitternya. Jadi, kegiatan ini hanya sekadar menghabiskan waktu di kala pandemi. Pertemuan biasa dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. Tidak ada niat lain," lanjutnya.

Ossy juga menjelaskan kalau SBY memang memiliki hobi memasak, salah satunya memasak nasi goreng.

Tag: sby sby jualan nasi goren

Bagikan: