Mahfud MD Soal 'Kudeta' Terhadap AHY: Terpikir Saja Tidak, Apalagi Merestui

| 02 Feb 2021 13:04
Mahfud MD Soal 'Kudeta' Terhadap AHY: Terpikir Saja Tidak, Apalagi Merestui
Mahfud MD (Angga/ Era.id)

ERA.id - Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi isu kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didukung lingkaran Jokowi. Ia menegaskan tak pernah terpikir akan hal tersebut, apalagi merestuinya.

"Ada isu aneh, dikabarkan beberapa menteri, termasuk Menkopolhukam Mahfud MD, merestui Kepala KSP Moeldoko mengambil alih Partai Demokrat dari AHY melalui KLB. Wah, mengagetkan, yakinlah saya tak pernah berbicara itu dengan Pak Moeldoko maupun dengan orang lain. Terpikir saja tidak, apalagi merestui," cuit Mahfud lewat Twitter @mohmahfudmd, Selasa (2/2/2021).

Ia menambahkan di era demokrat yang sangat terbuka dan dikontrol oleh masyarakat seperti sekarang ini sulit dipercaya kepemimpinan partai, apalagi partai besar seperti Partai Demokrat bisa dikudeta seperti itu.

"Jabatan menko tentu tak bisa digunakan dan pasti tidak laku untuk memberi restu. Yang penting internal Partai Demokrat sendiri solid," kata Mahfud.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan ada sejumlah pihak yang berupaya melakukan 'kudeta' kepemimpinan di partainya. Upaya tersebut, menurut AHY, berpotensi mengancam kedaulatan Partai Demokrat.

AHY mengatakan, berdasarkan kesaksian dari pada kader Partai Demokrat mengenai gerakan 'kudeta' tersebut melibatkan sejumlah orang dari lingkaran kekuasaan terdekat Presiden Joko Widodo. Bahkan, menurut AHY, gerakan tersebut juga sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting di pemerintahan.

Rekomendasi