Jenazah Ustadz Maaher Akan Dikebumikan Dekat Makam Syekh Ali Jaber

| 09 Feb 2021 09:08
Jenazah Ustadz Maaher Akan Dikebumikan Dekat Makam Syekh Ali Jaber
Jamal, adik Soni Eranata atau Ustadz Maaher (Youtube Era.id)

ERA.id - Kakak ipar Ustadz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata, Jamal mengatakan jenazah Maaher akan dimakamkan dekat dengan makam Syekh Ali Jaber di dekat Pesantren Darul Quran, Tangerang.

"Rencananya dari sini berangkat ke Cipondoh ke Pesantren Ustad Yusuf Mansur, Darul Quran, dikuburkan di makamnya Syekh Ali Jaber," kata Jamal Affandi saat ditemui Era.id di rumah duka, dikutip lewat tayangan live streaming Youtube Era.id, Selasa (9/2/2021).

Ia menambahkan Maaher akan disalatkan terlebih dulu, lalu dimakamkan. Ia menceritakan mulanya kuasa hukum Maaher, Novel Bamukmin menyampaikan pesan pada keluarga dari dai' Yusuf Mansur.  

"Dapat info dari Habib Novel, Habib Novel menyampaikan pesan dari Ustad Yusuf Mansur menawarkan untuk dimakamkan disana, akhirnya keluarga terima kalau jenazah dikuburkan di Darul Quran, Cipondoh," katanya.

Ia menambahkan jenazah dan rombongan keluarga akan berangkat pukul 9 pagi ini ke Cipondoh. "Nanti tinggal tunggu patwal saja, ketika patwal datang kita kesana," katanya.

Senada dengan keluarga, kuasa hukum Maaher, Novel Bamukmin membenarkan hal tersebut. Ia menceritakan semalam Yusuf Mansur menghubunginya.

"Semalam Ustad Yusuf Mansur yang menghubungi saya lewat whatsapp menawarkan kepada saya untuk disampaikan kepada keluarga almarhum Maaher untuk almarhum dimakamkan di DAQU dan keluarga setuju," katanya saat dihubungi Era.id, Selasa (9/2/2021).

Rekomendasi