Alasan Kenapa Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Qur'an Tangerang

| 14 Jan 2021 17:22
Alasan Kenapa Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Qur'an Tangerang
Jenazah Syekh Ali Jaber (Irfan/era.id)

ERA.id - Jenazah Syekh Ali Jaber dimakamkan di lingkungan Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten, hari ini, Kamis (14/1/2021).

Pemilik Ponpes Daarul Quran, Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan alasan tempatnya dijadikan peristirahatan terkahir Syekh Ali Jaber. Alasannya karena Ponpes Daarul Quran termasuk tempat pertama Syekh Ali Jaber berdakwah di Indonesia. Hal itu pun baru ia ketahui dari Adik almarhum, Syekh Muhammad Jabeer.

"Syekh Muhammad adik kandung beliau tadi bikin saya jadi merinding juga terharu merasa bahwa Darul Quran itu rumahnya Syekh Ali karena termasuk yang pertama-tama (berdakwah) Syekh Ali itu di Indonesia ya di Darul Quran," kata Ustaz Yusuf Mansur di Perumahan Taman Berdikari Sentosa, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021).

Selain itu, kata Yusuf, agar alamarhum Syekh Ali Jaber bisa terus mendengar lantuntan hafalan Al Qu'ran. Apalagi di Ponpes Daarul Qur'an saat ini ada banyak anak-anak yang sedang menghafal Al Qu'ran.

Makam Syekh Ali jaber (IST)

"Di Darul Quran kan banyak anak-anak penghafal Al-Qur'an lagi ngapal Al-Qur'an kan sekarang ini ada dua ribuan, jadi biar Syekh Ali bersama suara-suara Quran bersama tahfiz Quran," katanya.

Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan, jenazah Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di dekat makam ibunya, almarhumah Humrifíah. "Ini liang kuburnya (Syekh Ali Jaber) persis di belakang makam ibu saya," katanya.

Rekomendasi