Prabowo ke Kader Gerindra: Kita Siap Difitnah dan Dihujat

Tim Editor

Prabowo (Dok. Instagram Prabowo)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan siap difitnah dan dihujat, namun juga akan tetap mencintai Tanah Air serta berjuang untuk rakyat. Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan para kadernya saat peringatan HUT ke-13 Partai Gerindra.

"Kita siap berkorban, kita siap menahan diri, kita siap dizolimi, kita siap difitnah, kita siap dikhianati, kita siap dihujat, tapi hati kita tetap teguh, cinta tanah air dan selalu berjuang untuk kebaikan dan kebesaran bangsa kita, dan kepentingan rakyat kita," ujar Prabowo seperti dikutip dari tayangan video yang diunggah di IG TV Partai Gerindra, Selasa (9/2/2021).

Prabowo mengatakan, sikap tersebut merupakan jati diri dan kepribadian Partai Gerindra. Dia juga meminta kader partainya selalu mengobarkan semangat merah putih, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan semangat persatuan.

Dia mengingatkan agar jangan mudah untuk diadu domba apalagi mudah tergiring untuk saling membenci. Sebab, prinsip Partai Gerindra adalah partai yang tidak egois, melainkan selalu mencari kebersamaan dan jalan tengah bagi semua pihak.

"Jangan mau diadu domba. Jangan mau diajak ke arah kebencian. Saya menginginkan partai Gerindra selalu menjadi partai yang mencari kebersamaan, yang mencari solusi kompromistik, yang tidak egoistis, yang tidak mau menang sendiri, tapi mencari jalan keluar yang terbaik untuk semua pihak," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga berpesan supaya partainya tidak perlu bermusuhan dengan partai politik lainnya. Dia menekankan, bersaing antar sesama partai politik adalah hal yang biasa, namun jangan sampai rivalitas itu lantas menimbulkan permusuhan.

Untuk meghindari permusuhan, Prabowo mengingatkan agar seluruh kader Partai Gerindra selalu menyampaikan kritik dengan bahasa yang santun agar tidak menyinggung pihak lain.

"Partai-partai lain bukan musuh kita itu adalah saudara-saudara kita. Rival adalah baik, persaingan adalah baik, rivalitas itu alamiah. Tapi rival politik bukan musuh politik, mereka adalah saudara-saudara kita. Karena itu saya minta partai Gerindra selalu santun selalu sopan menghujat jangan pakai kata-kata kasar," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan ini menekankan agar partainya jangan pernah memelihara rasa benci. Sebaliknya, harus diisi dengan rasa cinta dan kegembiraan serta keberanian dalam mengahdapi tantangan.

"Kita tidak boleh jadi partai yang memelihara kebencian dan dendam, pendekar ksatria berani tidak pernah dendam tidak pernah benci. Hilangkan kebencian dari hati kita. Isi hati kita dengan semangat dengan cinta tanah air, cinta Rakyat. Isi hati kita dengan optimisme kegembiraan keberanian menghadapi tantangan," pungkasnya.

Tag: prabowo subianto gerindra pidato prabowo subianto menteri pertahanan prabowo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Bagikan: