Survei: Kinerja Dianggap Memuaskan, 48 Persen Warga Mau Anies Baswedan Jadi Gubernur Lagi

| 15 Feb 2021 20:20
Survei: Kinerja Dianggap Memuaskan, 48 Persen Warga Mau Anies Baswedan Jadi Gubernur Lagi
Anies Baswedan (Dok. Instagram Anies Baswedan)

ERA.id - Sebanyak 52,2 persen responden lembaga Media Survei Nasional (Median) mengaku puas dengan kinerja Anies Baswedan selama menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Survei dilakukan pada 31 Januari-3 Februari 2021. Populasi survei yakni warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih dengan target sampel 400 responden, yang dipilih dengan teknik multistage random sampling. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka dan menjalankan protokol kesehatan. Margin of error survei ini +/- 4,9 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sementara responden yang merasa tidak puas dengan kinerja Anies sebanyak 32,5 persen. Dengan rincian 30 persen responden tidak puas dan 2,5 persen responden menyatakan sangat tidak puas.

Selain menilik tingkat kepuasan kinerja Anies, Median juga melakukan survei dengan pertanyaan "Menurut anda, apakah pada Pilkada Gubernur DKI Jakarta mendatang sebaiknya Anies Baswedan maju kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta atau digantikan oleh tokoh lain saja?"

Hasilnya, sebanyak 48 persen responden memilih Anies kembali maju sebagai gubernur DKI Jakarta. Sedangkan 38 persen responden memilih gubernur DKI diganti sosok lain.

Rekomendasi