Viral! Warga NTT yang Dekati Presiden Bikin Paspampres Jokowi Jatuh dari Motor

Tim Editor

Jokowi saat tiba di Nusa Tenggara Timur (NTT) (Twitter Jokowi)

ERA.id - Kedatangan Jokowi di Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat banyak warga dan warganet heboh. Jokowi banyak dirisak, baik menciptakan kerumunan, sendirian menerobos hujan, dan terakhir membuat Paspampres kewalahan.

Bagaimana maksudnya Paspampres kewalahan? Bisa dilihat dalam video viral di media sosial yang menunjukkan antusiasme warga di Sikka, NTT, saat Presiden Jokowi berkunjung pada Selasa (23/2/2021) kemarin.

Karena kunjungan itu, warga termasuk sejumlah emak-emak, menerobos penjagaan petugas. Pasukan pengaman Presiden Jokowi yang bermotor bahkan harus terjatuh dari motornya, karena menghalau "beringasnya" warga yang ingin mendekati Jokowi di mobilnya.

Karena situasi itu, Presiden Jokowi terpaksa memberhentikan mobil dan menyapa warga beberapa menit. Sekadar diektahui, Presiden Jokowi ke NTT untuk meninjau Food Estate atau lumbung pangan di Sumba Tengah dan meresmikan Bendungan Napun Gete di Sikka.

Di NTT, tindakan Jokowi itu sempat dikritik Benny K Harman. Lewat akun Twitternya, Benny Harman menulis kalau dirinya benar-benar mengingat Rizieq Shihab. Sembari mengingat Rizieq, ia memuji Jokowi yang dikerumuni masyarakat.

"Luar biasa rakyat Maumere Flores sambut Presiden Jokowi. Mereka tumpah ruah ke jalan, rela terpapar Covid hanya utk melihat langsung wajah Presiden. Teringat saya dgn masyarakat sambut Habib Riziek di Bandara Soetta saat pulang dari LN. Seolah tdk percaya bahaya Covid. Monitor!"

Tag: jokowi viral paspampres Jokowi ke NTT

Bagikan: