Sah! Bobby Nasution Resmi Dilantik Sebagai Wali Kota Medan

Tim Editor

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kahiyang (Dok. Instagram bobbynst)

ERA.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi resmi melantik menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution sebagai Wali Kota Medan bersama wakilnya Aulia Rachman. Sumpah jabatan dilakukan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Jumat (26/2/2021) lewat siaran Youtube Info Sumut.

Mengawali pelantikan, lagu Indonesia Raya dinyanyikan. Lalu dibacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri soal pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medn hasil pilkada 2020.

Edy yang memimpin sumpah jabatan membacakan naskah sumpah yang diikuti para kepala daerah terpilih. 

"Akan memenuhi kewajiban saya dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dan selanjutnya menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Edy diikuti para kepala daerah terpilih. 

Nampak hadir dalam pelantikan istri dari Bobby dan Aulia, Kahiyang Ayu dan Shaula Arindianty. Keduanya tampil dengan memakai kebaya. Tak hanya Bobby dan Aulia yang menjalani pelantikan, tapi juga ada lima pasangan kepala daerah lainnnya. 

Adapun kepala daerah yang dilantik diantaranya Amir Hamzah sebagai Wakil Wali Kota Binjai, HM Syahrial dan H Waris sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai, H Surya dan Taufik Zainal Abidin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan.

Lalu kepala daerah lain yang ikut dilantik yaitu Darma Wijaya dan Adlin Umar Tambunan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Dosmar Banjarnahor dan Oloan Nababan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan.

 

Tag: Bobby nasution Aulia Rachman Wali Kota Medan Bobby Nasution

Bagikan: