Akun Twitter Kena Bajak, Andi Arief Tuding 'Kakak Pembina' Pelakunya

Tim Editor

Andi Arief (Dok. Instagram andiarief_real)

ERA.id - Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menyatakan, akun Twitter pribadinya @Andiarief_ telah dibajak dan sudah berpindah tangan tanpa sepengetahuannya. Dia menuding pembajakan akun Twitter miliknya dilakukan oleh 'Kakak Pembina'.

Meski tak mengungkapkan siapa sosok 'Kakak Pembina', namun secara tersirat Andi Arief menyebut orang tersebut ada kaitannya dengan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat. Hal itu dibuktikan dengan menghilangnya sejumlah cuitan Andi terkait penolakan KLB.

"(Akun) Twitter saya di-hack, diambil orang, sekarang sudah pindah tangan, tidak di tangan saya lagi," ujar Andi dalam keterangan video, Kamis (4/3/2021).

"Yang jelas, twit saya dalam 3-4 hari ini hilang yang menyangkut tentang KLB Partai Demokrat. Saya menduga ini dilakukan oleh 'Kakak Pembina'," tegasnya.

Atas pembajakan akun Twitter itu, Andi Arief memprotes Twitter Indonesia yang diduga bekerja sama 'Kakak Pembina' untuk melumpuhkan akun pribadinya. Dia juga melayangkan protes secara terbuka kepada Twitter Indonesia agar akun pribadinya segera dikembalikan

"Saya protes kepada pihak Twitter Indonesia untuk segera mengembalikan kepada saya. Karena ini pasti ada kerjasama antara Twitter Indonesia dengan 'Kakak Pembina'," ucapnya.

"Saya akan membuat akun baru, dan saya mengecam Twitter Indonesia yang bekerjasama dengan kakak pembina," katanya.

Cuitan terakhir dari akun Twitter @Andiarief_ adalah mendukung KLB Partai Demokrat digelar. Sejumlah cuitannya yang menolak KLB pun dihapus. Padahal belakangan Andi Arief termasuk kader Partai Demokrat yang loyal dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan menentang KLB.

Tag: demokrat andi arief twitter bajak kakak pembina

Bagikan: