Saat Andi Arief Disebut Pecundang Sejati oleh Airmin TNI AU

| 07 Jan 2019 04:45
Saat Andi Arief Disebut Pecundang Sejati oleh Airmin TNI AU
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Jagat media sosial malam ini, kembali diramaikan dengan kicauan Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief dengan akun Twitter TNI Angkatan Udara @_TNIAU.

Mulanya, Andi Arief memposting berita tentang Prof Mahfud MD yang menyatakan kicauan miliknya termasuk upaya penyebaran hoaks. Dirasa keliru, Andi mengaku punya bukti soal kabar itu karena, ia telah meminta bantuan dua orang anggota TNI dan wartawan untuk mengecek ke Tanjung Priok.

"PAK Prof @mohmahfudmd, bapak keliru. SAYA punya bukti kuat meminta 2 orang wartawan dam 2 orang TNI utk mengecek. Namun mereka juga kesulitan. DALAM kasus KTP El yg saya ungkap 2017, awalnya juga dibilang hoak. MALAM ini saya tidak lagi melihat bapak jernih, maaf Prof," tulis Andi Arief dalam akun Twitternya, Minggu (6/1/2019).

Akun Twitter milik TNI AU merespon, kicauan Andi Arief dengan menanyakan siapa dua anggota TNI yang dimaksud berdasarkan nama, pangkat dan matranya. Sebab TNI berkomitmen menjaga netralitas dalam pemilu 2019.

 

Kicauan itu dibalas kembali oleh Andi Arief yang menjelaskan dirinya kala itu meminta tolong dari petugas TNI yang kebetulan lewat di Tanjung Priok. Andi merasa kalau hal ini bukanlah citra negatif untuk TNI.

"KARENA faktanya sampai saya mentuit tidak ada info soal benar atau tidak," cuit Andi Arief.

Tak berhenti sampai di situ, Airmin yang merupakan sosok admin twitter TNI AU kembali menanyakan soal identitas dan kesatuan dari anggota TNI yang dimaksud oleh Andi Arief. Terlebih kawasan Tanjung Priok, bukan kawasan TNI melainkan kepolisian.

 

Singkat kata, Andi Arief berterima kasih kepada TNI AU yang sudah merespon dan memberikan atensi kepadanya. "Terima kasih atas atensinya," kicau Andi.

Namun, tidak bagi TNI AU yang merasa pertanyaanya bukan merupakan bentuk atensi, melainkan menanyakan klarifikasi soal dua anggota TNI yang disebut Andi Arief sebelumnya. Dalam tweet balasan Airmin menyebut, respon Andie berputar-putar seperti gasing.

Hingga pada akhirnya, Airmin merasa tidak puas dengan jawaban dari Andi Arief. Akun media sosial TNI AU itupun menyebut Andi Arief sebagai pecundang sejati karena tak bersikap ksatria.

 

Tanpa diduga, Andi Arief kembali merespon tweet dari TNI AU. Dia mengibaratkan TNI AU sebagai penerjun bebas bersenjata yang bergerak untuk mencari tahu dua orang anggotanya.

 

 

Rekomendasi