Demokrat Versi KLB Janji Rangkul Semua Kader Termasuk AHY

| 06 Mar 2021 10:15
Demokrat Versi KLB Janji Rangkul Semua Kader Termasuk AHY
Agus Yudhoyono (Dok. Instagram Agus Yudhoyono)

ERA.id - Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Sumatera Utara (Sumut), menyatakan akan merangkul seluruh kader partai, baik di pusat maupun di daerah untuk membangun partai. Termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu disampikan politikus Partai Demokrat yang juga pimpinan sidang kongres luar biasa, Jhonny Allen Marbun. Dia menegaskan tidak akan melakukan langkah yang sama yakni berupa pemecatan atau penggantian terhadap pimpinan atau kader yang tidak hadir di kongres. 

"Saya tidak akan memecat atau menggeser saudara-saudara saya pimpinan DPRD provinsi maupun kabupaten/kota yang tidak hadir karena takut, nggak ada itu. Karena apa, perasaan kami sama. Nurani yang telah tersesat selama ini, nggak bisa keluar dikit. Nanti ngomong sedikit langsung kena tegur," kata Allen Marbun usai penetapan ketum Demokrat terpilih, Jumat (5/3/2021).

Jhonny Allen Marbun, pimpinan sidang defenitif KLB Partai Demorat (Muchlis Ariandi/era.id)

Kata Allen memahami kondisi yang dihadapi para kader, persis sama dengan apa yang pernah dirasakan oleh kelompoknya.

"Nanti ngomong dikit langsung ken tegur. Mau di pecat atau mau diam, ya mending milih diam. Saya pun demikian," bebernya.

Selain itu, kata Allen Demokrat versi KLB siap membuka tangan dan merangkul seluruh kader untuk membesarkan partai sesuai semangat KLB yakni menjadikan Demokrat partai demokratis, terbuka dan modern.

"Tentulah kami akan merangkul semua kader, termasuk saudara saya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sesuai dengan semangat kita yakni menjadikan Partai Demokrat sebagai partai demokratis, terbuka dan modern," pungkasnya.

Rekomendasi