Masa Reses Berakhir, DPR Akan Evaluasi Vaksinasi COVID-19 dan Mitigasi Bencana

Tim Editor

Puan Maharani (Dok. DPR RI)

ERA.id - DPR RI mengakhiri masa reses dan memulai Masa Persidangan IV tahun sidang 2020-2021. Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh anggota DPR RI untuk mengoptimalkan waktu dalam bertugas mengemban amanat masyarakat. Puan berharap anggota DPR RI tetap produktif pada masa pandemi, khususnya setelah menyerap aspirasi masyarakat pada masa reses lalu.

"Dalam masa sidang ini, agar kita dapat menggunakan waktu secara optimal untuk dapat melaksanakan fungsi dan tugas konstitusional DPR," ujar Puan melalui keterangan tertulis, Senin (8/3/2021).

Adapun masa Persidangan IV tahun sidang 2020-2021 akan dibuka dalam rapat paripurna yang dijadwalkan dimulai pukul 13.00 WIB di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Dalam pidato Rapat Paripurna nanti, Puan akan menyampaikan beberapa hal, di antaranya mengenai agenda DPR RI pada masa sidang ini, pembahasan sejumlah rancangan undang-undang, dan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 dan mitigasi penanganan bencana alam.

Seusai rapat paripurna, Puan akan melanjutkan aktivitasnya dengan menghadiri acara Pembukaan Pameran Foto dan Talkshow yang digelar Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia. Acara itu mengambil tema "Kiprah Anggota Legislatif Perempuan, Jalan Harapan Bangsa" dan diselenggarakan di Gedung Nusantara II.

Ketua Presidium Parlemen Perempuan Republik Indonesia (KPP-RI) yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloko mengatakan, Sebagai anggota legislatif perempuan yang menjadi pimpinan tertinggi di DPR, Puan akan memajang tiga foto pribadi pilihannya untuk ditampilkan di hadapan publik.

"Perempuan dengan segala dinamikanya menghadapi tantangan tersendiri ketika akan terjun ke dunia politik. Hal ini penting untuk diapresiasi untuk terus memberikan semangat dan dukungan kepada perempuan agar terus terlibat aktif dalam pembangunan bangsa melalui politik," kata Diah.

 

Tag: puan maharani dpr covid-19 pandemi COVID-19 reses

Bagikan: