Ngabalin ke Amien Rais: Lupa Karena Faktor Uzur, Jokowi Sudah Bantah Soal 3 Periode

Tim Editor

Ali Mochtar Ngabalin (Dok. Instagram Ngabalin)

ERA.id - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menanggapi pernyataan Amien Rais yang menuding Jokowi berniat memperpanjang masa jabatan presiden 3 periode. Ia menyebut Amien mungkin lupa polemik ini sudah pernah dijawab Jokowi.

"Faktor uzur, mungkin karena faktor uzur sehingga pak Amien rais itu kadang ingat kadang lupa. Pak Amien Rais ini kan tokoh, jadi kalau sekali beliau memberikan statemen itu pasti akan berpengaruh kepada ruang publik," kata Ngabalin saat dihubungi wartawan, Senin ()15/3/2021.

Ia menduga karena uzur, ia ingin berprasangka baik bahwa Amien mungkin lupa. Pasalnya, Presiden Jokowi, pernah menjawab tudingan ini sekitar setahun lalu.

"Itu kan presiden itu menyampaikan bahwa beliau tidak nyaman, kemudian ada orang menyampaikan pandangan mereka tentang boleh tidaknya masa jabatan tiga periode, waktu itu presiden mengeluarkan statement ada pihak-pihak yang sengaja mencari muka," katanya.

Ia melanjutkan Jokowi bahkan menyebut pernyataan soal Jokowi ingin tiga periode sebagai tamparan dan ingin menjerumuskan presiden. 

"Jangan membuat mengisi ruang publik dengan mencelakakan orang lain. Sudah tidak pantas, jangan memprovokasi cenderung memecah belah," katanya.

Ia mengingatkan Amien merupakan salah satu tokoh. Bila Amien memberikan pernyataan maka pasti akan berpengaruh ke ruang publik. 

Ngabalin meminta agar jangan bermimpi, memprovokasi rakyat ataupun membuat gaduh. Amien seharusnya mencari isu yang bisa mengangkat partai barunya.

"Kalau gentle ngomong dong ketemu presiden, seakan-akan lupa. Kenapa pas ketemu presiden tidak ngomong. Supaya orang itu melihat Amien Rais ini bukan ayam sayur," katanya.

 

Tag: jokowi amien rais ali mochtar ngabalin ali ngabalin jokowi tiga periode

Bagikan: