Moeldoko Diserang Hoaks Jadi Cawapres Puan Maharani, Demokrat Kubu KLB Membela

Tim Editor

IST

ERA.id - Beredar poster deklarasi dan dukungan terhadap Ketua DPR RI Puan Maharani dan KSP Moeldoko sebagai calon pasangan presiden-wakil presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di media sosial. 

Dalam poster tersebut nampak gambar Puan dan Moeldoko kompak memakai baju berwarna putih. Tertulis acara deklarasi dan dukungan akan digelar pada Senin (29/3/2021) di The Royal Ballroom JW MArriott Hotel, Surabaya, Jawa Timur. 

Namun, kebenaran kabar tersebut langsung dibantah oleh politisi Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang Ilal Ferhard yang menegaskan bahwa poster tersebut merupakan hoaks atau berita bohong.

"Hoaks itu (poster deklarasi Puan-Moeldoko 2024)," ujar Ilal saat dikonfirmasi ERA.id, Jumat (19/3/2021).

Terkait siapa oknum yang menyebarkannya, Ilal meyakini hal itu dilakukan oleh buzzer. Namun, dia tak menyebut lebih jauh pendengung apa dan siapa yang dimaksud. Adapun dalam poster tersebut, tertulis acara diselenggaran oleh kelompok dengan atas nama Pro Bakti NKRI.

"Sepertinya (disebar) tim buzzer," kata Ilal.

Era.id juga telah mencoba menghubungi nomor kontak yang tertera pada poster tersebut, namun nomor yang dituju tidak dapat dihubungi.

Tag: moeldoko hoaks Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko moeldoko jadi ketum demokrat

Bagikan: