Kangen Bola, Erick Thohir Beli Saham Klub Bola Persis Solo Hingga Oxford United

| 21 Mar 2021 11:45
Kangen Bola, Erick Thohir Beli Saham Klub Bola Persis Solo Hingga Oxford United
Erick Thohir (Dok. Antara)

ERA.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tak bisa lepas dari dunia olahraga, terutama sepak bola. Belakangan diketahui Erick membeli saham dua klub sepak bola, Persis Solo dan Oxford United di Inggris.

Erick mengatkan, alasannya membeli klub sepak bola dalam dan luar negeri lantaran rindu dengan sepak bola. "Kangen bola," ungkap Erick melalui keterangan tertulis, Minggu (21/3/2021).

Untuk Persis Solo, Erick mengaku sedang mengikuti jejak ayahnya yang memulai perjuangan di Kota Solo. Adapun di jajaran petinggi Persis Solo, selain putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi direktur utama, Erick juga menempatkan sang anak yaitu Mahendra Agakhan Thohir sebagai komisaris Persis Solo. 

"Mau mengikuti jejak ayah saya yang memulai perjuangan dari Solo. Solo adalah kota pertama ayah saya berjuang terpisah dari keluarga untuk sekolah," kata Erick.

Sedangkan untuk Oxford United, Erick menyebut membeli melalui konsorsium yang dibangun bersama Anindya Bakrie. Erick dan Anindya membeli saham milik pengusaha asal Thailand, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth. Sebagai pemilik baru dua klub bola tersebut, Erick mengaku ingin memperbaiki manajemen Persis Solo dan Oxford United

"Sebetulnya apa yang saya lakukan di Persis Solo dengan Oxford, tidak jauh berbeda. Memperbaiki manajemen, melakukan regenerasi, membuat keduanya lebih baik. Bukan hal yang mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin," pungkasnya.

Rekomendasi