Ternyata Ini Alasan Erick Thohir Mau Beli Saham Persis Solo

| 20 Mar 2021 20:30
Ternyata Ini Alasan Erick Thohir Mau Beli Saham Persis Solo
Aga Thohir (paling kanan) mendampingi Kaesang, Gibran, Kevin, dan coach Eko Purdjianto

ERA.id - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi salah satu pemegang saham di Persis Solo. Mantan bos Inter Milan ini memutuskan untuk membeli klub Liga 2 asal Solo tersebut karena beberapa alasan.

Hal ini disampaikan oleh putra Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir yang datang mewakili ayahnya. Ia mengaku bahwa keluarganya memiliki sejarah dengan Kota Solo. Kakeknya pernah merantau ke Solo saat sekolah.

"Keluarga saya sangat dekat dengan Solo. Kakek saya dulu merantau ke Solo saat SMEA," kata Aga Thohir di Stadion Manahan, Sabtu (20/3/2021).

Dia juga mengatakan jika keluarganya sangat mencintai industri olahraga. Untuk itu Mahendra ingin memulainya dari Kota Solo. "Saya ingin belajar membawa tim local menjadi juara di tingkat nasional bersama mas Kaesang dan mas Kevin,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam sambutannya mengatakan jika dirinya ingin Persis Solo yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Solo ini bisa berprestasi.

Untuk itu, dirinya mempercayakan Persis Solo pada Erick Thohir yang sudah tepercaya dalam industri klub sepak bola.

"Kita tahu Pak Erick ini sudah berpengalaman memegang klub-klub besar. Makanya kita ingin Persis Solo ini juga dikelola dengan professional dan transparan. Kita tidak ingin Persis Solo ini dipegang oleh orang-orang sembarangan,” katanya.

Erick Thohir menjadi pemegang saham 20 persen dari PT Persis Solo Saestu. Pemegang saham terbesarnya yakni Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo sekaligus adik dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Sisanya dipegang pengusaha muda, Kevin Nugroho. Sisanya dimiliki oleh internal dari Persis Solo.

Rekomendasi