Nama Baru untuk Aprilia Manganang dari Bahasa Jawa, Ini Artinya

Tim Editor

Aprilia Manganang (Angga/era.id)

ERA.id - Serda Aprilia Santini Manganang mendapatkan nama baru sebagai sebagai seorang lelaki. Pemberian nama baru ini dilakukan setelah mantan atlet voli putri itu mengidap hipospadia.

Nama baru Aprilia Manganang diberikan langsung oleh istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Hetty Andika Perkasa. Alasan Hetty tergerak membantu memberikan nama karena dirinya ialah seorang ibu.

"Saya ini seorang ibu yang selalu mendoakan anak-anaknya yang baik-baik. Nah, saya ingin memberi nama untuk Manganang, kalau Manganang mau. Mau saya kasih nama?" kata Hetty dalam YouTube TNI AD, Kamis (18/3).

Aprilia Manganang (Angga/era.id)

 

Mendengar hal tersebut, Manganang menyambut baik dan tanpa berpikir terlalu lama langsung menyetujui pemberian nama barunya itu. "Siap," jawab tegas Serda Aprilia Manganang.

Melalui nama barunya tersebut, Manganang diharapkan akan menjadi seorang lelaki sejati. Hetty menjelaskan nama yang dia pilih untuk Serda Aprilia Manganang didapat Hetty melalui doa.

"Saya kasih namanya dengan doa. Jadi saya kasih nama Manganang, Lanang. Lanang itu lelaki, itu bahasa Jawa. Jadi saya berharap dengan nama Lanang ini Manganang jadi lelaki sejati," jelas Hetty.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana itu juga mendoakan Serda Aprilia Manganang dengan nama barunya itu untuk menjadi lelaki sejati. Mengingat hal tersebut merupakan kodrat yang diberikan Tuhan.

"Memilih nama ini tidak gampang. Karena ini adalah doa saya, mendoakan kamu supaya menjadi lelaki sejati. Lelaki sejati sesuai kodrat Tuhan buat untuk kamu," tuturnya.

"Karena kamu lahir sebagai lelaki. Kamu lahir sebagai lelaki, dan saya dan bapak ingin membantu kamu untuk menjalani apa yang Tuhan lahirkan kamu sebagai laki-laki," tambah Hetty.

Nantinya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa berjanji akan mendidik Serda Aprilia Manganang menjadi lelaki yang kelak dapat dibanggakan bangsa Indonesia.

"Saya kemarin bilang sama Bapak, saya ingin Bapak mendidik Lanang untuk menjadi lelaki yang bisa menjadi kebanggaan saya," tandas Hetty.

Namun dalam sidang perdata yang berlangsung secara virtual pagi ini, Aprilia mengajukan Aprilio Perkasa Manganang sebagai nama baru. Aprilia diyakini mengambil 'Perkasa' sebagai nama tengah dari nama KSAD TNI AD Jenderal Andika Perkasa.

TNI AD telah membantu Aprilia Manganang yang memiliki kelainan hipospadia dengan corrective surgery sebanyak dua kali. Dia menjalani operasi media tahap pertama dan masih recovery di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. 

 

Tag: aprilia manganang pemain voli aprilia manganang Aprilia Manganang resmi jadi laki-laki Aprilia Manganang laki-laki nama baru Aprilia Manganang

Bagikan: