Jam Operasional Sentra Vaksinasi BUMN Jadi Lebih Singkat Selama Ramadan

| 12 Apr 2021 14:10
Jam Operasional Sentra Vaksinasi BUMN Jadi Lebih Singkat Selama Ramadan
Ilustrasi COVID-19 (Era.id)

ERA.id - Sentra vaksinasi COVID-19 yang digagas Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mengalami perubahan jam operasional selama bulan puasa atau bulan Ramadan. Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, selama ramadan, Sentra vaksin akan beroperasi mulai 07.00 hingga 14.00 WIB.

"Selama bulan puasa ini jam operasional di semua Sentra vaksin juga dikurangi dan berjalan selama tujuh jam," ujar Arya melalui keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Arya mengatakan, meskipun jam operasional menjadi lebih singkat, namun dipastikan pelayanan yang diberikan kepada warga yang akan divaksin tetap maksimal. Perubahan jadwal tersebut juga terkait pengaturan jam kerja para tenaga kesehatan yang rutin disesuaikan setiap kali memasuki bulan Ramadan.

Dia menambahkan, Sentra Vaksinasi akan diliburkan selama satu hari di awal bulan Ramadhan. Hal ini untuk menghormati masyarakat yang beragama Islam dalam menyambut bulan puasa. Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di ibu kota akan beroperasi kembali pada Rabu, 14 Maret 2021.

"Untuk menghormati warga muslim, sekaligus agar kita semua khusyuk dalam menjalani ibadah puasa, khusus di Sentra vaksin Jakarta kami liburkan sehari di awal Ramadhan," kata Arya.

Sementara, Koordinator Operasional Infrastruktur Medis Sentra vaksin Rainier Haryanto mengatakan, jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di sentra vaksin tak berkurang selama bulan Ramadan. Hanya saja, pihaknya harus mengubah jam operasional karena seluruh karyawan swasta hingga BUMN mengalami penyesuaian jam kerja selama bulan Ramadan.

"Masih tetap sama. Hanya saja, seperti biasa jam kerja karyawan, baik itu swasta, ASN, atau BUMN pasti mengalami penyesuaian selama Ramadhan, maka kita ikut menyelaraskan dengan jam operasional Sentra vaksin," pungkasnya.

Rekomendasi