Haikal Hassan Sebut Soeharto Bapak Biologis dan Ideologis, Ferdinand: Jangan Main-Main, Ini Menyangkut Warisan

Tim Editor

Haikal Hassan (Foto: YT Media Dakwah Tauhid)

ERA.id - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyoroti isi doa yang disampaikan penceramah Haikal Hassan pada acara syukuran 100 tahun lahirnya Presiden kedua RI Soeharto di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur, Selasa (8/6).

Saat membacakan doa, Sekjen Habib Rizieq Shihab (HRS) Center itu menyebut bahwa Soeharto adalah ayah biologis dan ayah ideologis dari bangsa Indonesia.

"Seluruh bacaan hari ini untuk ayah biologis dan ayah idiologis, karena kita yang hadir di sini adalah anak-anak beliau. Seluruh yang hadir di sini adalah anak-anak biologis dan idiologis," kata Haikal, Selasa (8/6/2021) malam.

Menanggapi itu, Ferdinand mempertanyakan maksud doa Haikal Hassan yang menyebut Soeharto sebagai bapak ideologis. Sebab menurut dia hal itu menyangkut warisan.

"Bapak BIOLOGIS? Kal, yang bener lu ahh, jangan main2, karena biologis ini bisa menyangkut warisan," tulis Ferdinand di akun Twitternya dengan emotion wajah tersenyum, JUmat (11/6/2021).

"Serius lu Soeharto bapak biologis mu? Jika iya, ini akan mengubah sejarah lho Kal," tambah Ferdinand.

Seperti diketahui, keluarga Cendana baru saja menggelar syukuran 100 hari lahirnya Soeharto di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, beberapa hari lalu. 

Turut hadir pada acara tersebut di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menhan Prabowo Subianto, hingga Nasaruddin Umar.

Kegiatan diisi oleh beberapa kegiatan seperti salat Asar berjemaah, pembacaan surat Yasin, tahlil, tahmid, dan doa yang dipimpin oleh Haikal Hassan.

Tag: soeharto Ferdinand Hutahaean haikal hassan

Bagikan: