Kata KSP Moeldoko Soal Isu Reshuffle Kabinet: Yang Tahu Hanya Presiden, Titik!

Tim Editor

KSP Moeldoko (Dok. KSP)

ERA.id - Kepala Staf Presiden (KPS) Meoldoko menanggapi isu reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju yang belakangan santer terdengar. Dia mengaku tak tahu kapan dan siapa saja menteri yang akan diganti.

Moeldoko menegaskan, hanya Presiden Joko Widodo saja yang tahu kapan reshuffle akan dilakukan dan siapa menteri yang diganti.

"Yang tahu hanya Presiden. Jawabannya hanya satu, yang tahu tentang reshuffle hanya Pak Presiden, titik," kata Moeldoko kepada wartawan dalam kunjungannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (20/4/2021).


Saat disinggung soal namanya masuk dalam daftar menteri yang bakal terkocok ulang, Moeldoko kembali menegaskan bahwa hal tersebut hanya diketahui oleh Jokowi. Dia enggan menjawab lebih panjang lagi mengenai isu reshuffle.

"Tentang reshuffle yang tahu hanya presiden, titik," tegasnya.

Diketahui, isu reshuffle menguat setelah DPR RI menyetujui peleburan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selain itu, juga disetujui pembentukan kementerian baru, yaitu Kementerian Investasi.

Sejauh ini, nama Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menjadi sosok kuat yang bakal ditempatkan di Kementerian Investasi. Sedangkan Menristek/BRIN Bambang Brodjonegoro kemunginan tak lagi menjadi menteri.

Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin sempat melontarkan kabar bahwa Jokowi bakal menggelar reshuffle dalam waktu dekat. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda perombakan kabinet bakal segera dilakukan.

Tag: moeldoko ksp reshuffle kabinet Indonesia Maju Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko

Bagikan: