Beredar Kabar Novel Baswedan dkk Dikabarkan Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan, Denny Siregar: Bukti di KPK Ada Taliban

| 04 May 2021 08:13
Beredar Kabar Novel Baswedan dkk Dikabarkan Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan, Denny Siregar: Bukti di KPK Ada Taliban
Novel Baswedan (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Denny Siregar menanggapi soal kabar bahwa Novel Baswedan dan beberapa pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak lolos tes wawasan kebangsaan saat assesment.

Denny Siregar memberikan komentar bahwa kabar itu membuktikan adanya kelompok Taliban di dalam KPK.

“Menarik. Di dalam @KPK_RI, ketika ada perubahan status pegawai menjadi ASN, dibuatlah ujian tentang wawasan kebangsaan. Dan kabarnya, banyak yang gak lolos dan bakalan dipecat. Termasuk si Nopel,” kata Denny di akkun Twitter-nya pada Selasa (4/5/2021).

“Ini membuktikan di dalam KPK ada kelompok taliban,” tambahnya.

Sebagai catatan, tes kebangsaan ini merupakan salah satu syarat untuk alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh sebab itu, tersiar rumor pula bahwa Novel Baswedan dipecat.

Menanggapi kabar tersebut, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya memang telah menerima hasil tes wawasan kebangsaan dari Badan Kepagawaian Negara (BKN) pada 27 April lalu. Namun, belum diketahui pasti hasilnya.

"Mengenai hasilnya sejauh ini belum diketahui karena informasi yang kami terima data dimaksud belum diumumkan," kata Ali dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (3/5).

Rekomendasi