Viral Video dr. Tirta Tak Pakai Masker di Mal, Warganet: Dia Tahu Covid Itu Pesan Sponsor

Tim Editor

Dokter Tirta (Dok. Instagram dr. Tirta)

ERA.id - Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sosok influencer sekaligus relawan Covid-19, Dokter Tirta Hudhi yang terciduk tak memakai masker di tempat umum. Saat itu Dokter Tirta sedang berkeliling saat acara Hybrid Sneakers di Mall of Indonesia.

Momen Dokter Tirta tak menggunakan masker itu diunggah oleh akun Instagram @teluuur pada Minggu (2/5/21).

Dalam video tersebut, tampak Dokter Tirta mengenakan sweater warna kuning stabilo,  tengah berbincang dengan sejumlah rekannya yang terlihat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Adapun Dokter Tirta dengan raut wajah santai justru tak mengenakan masker. ia juga terekam sedang berbincang dengan seorang wanita bermasker di sampingnya.

"Mana ngga pakai masker tuh?" ujar si perekam video dikutip pada Selasa (4/5/2021).

Perekam video tersebut pun mendekati Dokter Tirta. Menyahuti ucapan si perekam, Dokter Tirta menengok, lalu tersenyum tipis.

Selanjutnya, dalam video lainnya, Dokter Tirta masih tidak mengenakan masker. Terlihat Dokter Tirta berdiri di tengah mall sembari berbincang dengan sejumlah rekannya.

"Emang parah sih ini bocah," ucap si perekam video.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TELUUUR (@teluuur)

Di luar dugaan, menanggapi unggahan yang memperlihatkan dirinya yang abai terhadap protokol kesehatan, ia justru berterima kasih dengan akun tersebut melalui direct message Instagram.

"Suwun slur. Makanya datang gaskan skuy," tulis Tirta.

"Woy lur wkwk gue makasih, gegara lu update kemarin sales brand-brand naik dan jadi enggak pada takut datang. Makasih ya asli kemarin visitor sepi parah takut datang disuruh aiueo," lanjutnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TELUUUR (@teluuur)

Lantas, aksi Aksi Dokter Tirta tersebut langsung menjadi sorotan publik, banyak komentar dari warganet yang bahkan mendukung sikapnya tersebut.

"Dia tahu bahwa covid itu pesan sponsor..," tulis akun @iwancoll456****

"Dokter tirta mah pinter dia tau covid itu gak ada, yang bodoh ya followernya yang kemana-mana pake masker," tulis akun @ispratomo****

"Positip aja lagi kampanye gerakan lepas masker…..," tulis akun egitohir****.

 

Tag: covid-19 masker dr Tirta

Bagikan: