Ketua DPR Puan Maharani Cek Pembatasan Mudik di Bandara Soetta

| 12 May 2021 10:52
Ketua DPR Puan Maharani Cek Pembatasan Mudik di Bandara Soetta
Ketua DPR RI Puan Maharani akan kembali meninjau pelaksanaan larangan mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Banten dan di Tol Cikampek, Jawa Barat, pada Rabu. (Foto: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/am).

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani akan kembali meninjau pelaksanaan larangan mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Banten dan di Tol Cikampek, Jawa Barat, pada Rabu, (12/5/2021).

"Bandara sebagai pintu gerbang mobilitas manusia sangat rawan menjadi gerbang transmisi virus," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, dikutip dari ANTARA.

Puan berharap aparat di lapangan menjalankan tugasnya dengan baik yaitu membatasi pemudik dengan tegas dan humanis, dan terus disiplin protokol kesehatan.

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menahan diri, menunda mudik ke kampung halaman, demi kebaikan bersama mencegah penularan Covid-19.

Puan direncanakan akan didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran saat meninjau Bandara Soetta dan Tol Cikampek.

Selain itu, KaKorlantas Polri juga akan memaparkan laporan pelaksanaan larangan mudik di dua lokasi tersebut.

Di Bandara Soetta, Puan akan meninjau Terminal 3 Domestik lalu ke Posko Terpadu Karantina Covid-19 di kedatangan internasional. Sementara itu, Puan akan meninjau penyekatan pemudik di KM 31 di Tol Cikampek.

Sebelumnya, Puan sudah meninjau pelaksanaan larangan mudik di Cirebon, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, dan Tol Pejagan.

Rekomendasi