Puluhan Warga Perumahan Griya Melati Bubulak Bogor Positif Covid-19

Tim Editor

Ilustrasi covid-19 (Era.id)

ERA.id - Dinas Kesehatan Kota Bogor mencatat 70 orang di Perumahan Griya Melati Bubulak Bogor telah menjalani PCR Swab test yang dilakukan Selasa (18/05/2021). Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan 70 orang menjalani PCR Swab test hasil tracing puskemas. 

"Hari Sabtu kemarin memang ada laporan ada warga yang mengeluhkan gejala. kemudian warga itu melakukan swab antigen mandiri dan hasilnya positif, setelah itu, dia bersama keluarganya, anaknya dan suaminya positif," katanya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rabu (19/5/2021). 

Retno mengungkapan setelah tracing ternyata ada kegiatan dia melakukan itikaf kemudian shalat id dan jumaat," ucap Retno.

Selain itu, dilakukan tracing dan kontak erat terhadap pasien tersebut dan warga berinisiatif melakukan swab antigen mandiri di hari minggu. Dari 47 orang ada 8 yang positif dari rapid antigen dan kemudian bertambah terus, siapa yang melakukan kontak erat. Kemudian secara mandiri mereka juga melakukan swab antigen. 

"Hasilnya di ketahui total sampai hari ini ada 25. Kita mendapatkan laporan memang kemarin dari puskesmas terus kita turun langsung surveilance, kita lakukan tracing mulai riwayat dengan siapa kontaknya mulai kegiatan itikaf, shalat Id, jumaatan juga, karena dia tidak tahu kan sebelumnya, dia belum di tes. Semua kontak erat sudah kita lakukan swab hari ini dengan PCR," pungkasnya

 

Tag: bogor idul fitri covid-19 swab test swab PCR

Bagikan: