Berapa Gaji Abdee 'Slank' jadi Komisaris Telkom? Gitaris yang Berpenghasilan Miliaran

Tim Editor

Abdee Slank (Antara)

ERA.id - Abdi Negara Nurdin atau karib disapa Abdee 'Slank' ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Berapa gaji Abdee 'Slank' sebagai komisaris Telkom?

Abdee dikenal hanya sebagai musisi sehingga dianggap tidak punya pengalaman dalam membangun atau memimpin perusahaan. Belakangan rekam jejak gitaris bank Slank tersebut mengemuka di publik lantaran dia diklaim menduduki kursi penting di berbagai perusahaan.

“Setiap pengangkatan komisaris perseroan sudah mempertimbangkan kompetensi dari individu. Penunjukan Komisaris Telkom pun telah melalui beberapa tahap seleksi,” kata Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia, Ahmad Reza.


Seperti dikutip dari Laporan Keuangan Telkom Tahun 2020, besaran remunerasi atau gaji komisaris Telkom beragam. Remunerasi bagi Dewan Komisaris ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-04/MBU/2014.

Besaran gaji seorang Komisaris Telkom akan disesuaikan dengan jenis jabatannya. Untuk tahun 2020, total remunerasi yang dibayarkan kepada seluruh Dewan Komisaris Telkom adalah Rp96,0 miliar.

Perinciannya, Komisaris Utama Rp9,86 miliar per tahun yang terdiri dari honorarium dan tunjangan lainnya Rp3,81 miliar dan tantiem Rp6,06 miliar. Sementara gaji Komisaris Independen dari Rp1,49 miliar sampai Rp11,31 miliar per tahun berdasarkan perolehan tantiem

Sementara untuk level Komisaris total remunerasinya mulai dari Rp1,48 miliar sampai Rp8,86 miliar. Dengan begitu, gaji Abdee jika mengacu laporan keuangan tersebut mencapai Rp1,49 miliar hingga Rp11,31 miliar.

Tag: komisaris BUMN abdee slank gaji abdee slank

Bagikan: