Keren, Puji Dirinya dan PDIP, Megawati: Partai Saya Partai Sandal Jepit

| 10 Jul 2021 09:52
Keren, Puji Dirinya dan PDIP, Megawati: Partai Saya Partai Sandal Jepit
Megawati Soekarnoputri (Ist)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, memuji dirinya sendiri karena pencapaian hebat yang diraihnya selama beberapa tahun belakangan.

Ia menganggap, dirinya adalah perempuan yang berhasil menjadi anggota DPR dan presiden. Semua itu lewat jalan pembentukan PDIP. 

"Saya diberi (gelar) profesor yang namanya kepemimpinan stratejik. Jadi apa yang saya pimpin berhasil, bikin partai dari yang disebut partai rakyat, partai sandal jepit," ujar Megawati dalam sebuah webinar yang digelar Megawati Institute, Selasa (29/6) silam. 

Tak cuma itu, Mega juga menegaskan kalau PDIP adalah partai yang memprioritaskan rakyat sebagai pondasi dalam menentukan kebijakan. 

"Saya katakan kepada mereka, saya sebagai ketua umum bangga, partai saya hanya partai rakyat yang sandalnya sandal jepit," ujar Megawati. 

Walau berhasil, pernyataannya di atas bukanlah pujian untuk dirinya sendiri. 

"Kalau saya bilang begini, nanti yang tidak seneng sama saya bilang, 'ibu tuh muji-muji diri sendiri' , no. Contoh saya, seorang perempuan bisa menjadi presiden, wakil presiden, tiga kali DPR, ketua umum partai sampai sekarang," ujar Megawati. 

Tanpa keluarga juga Mega merasa, dirinya takkan sesukses sekarang.

"Sebuah bangsa itu harus seperti burung, kalau saya nambahin burung garuda terbang ke angkasa mengepakkan dua sayapnya. Nah sayapnya itu siapa, suami istri, laki perempuan, kalau satunya keok bagaimana bisa terbang," ujar dia.

Rekomendasi