Menkes Budi Gunadi Akui Capaian Vaksinasi di Solo Tertinggi

| 17 Jul 2021 22:30
Menkes Budi Gunadi Akui Capaian Vaksinasi di Solo Tertinggi
Ilustrasi vaksin covid-19 (Dok. Antara)

ERA.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Kota Solo, Sabtu (17/7/2021). Dalam tinjauannya ini Menkes bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam sambutannya Budi mengatakan bahwa saat ini kota Solo menjadi peringkat pertama dalam capaian vaksinasi. Dari sekitar 500 ribu penduduk kota Solo, saat ini sudah ada sekitar 200 ribu penduduk yang divaksin. "Saya dengar sudah 50 persen," katanya.

Ia juga berjanji akan mengirimkan lebih banyak lagi vaksin ke kota Solo. Sehingga program vaksinasi di kota Solo segera selesai.

"Saya nanti minta dikirim lebih banyak vaksin ke sini agar Solo bisa cepat divaksin semua," jelasnya.

Budi juga berterima kasih pada TNI dan Polri yang selama ini membantu mendorong percepatan vaksinasi di kota Solo. "Khususnya TNI dan Polri yang sudah membantu menyuntikkan vaksin. Sehingga lebih cepat lagi semua penduduk bisa divaksin," katanya.

Sebagai informasi, Pemkot Solo menargetkan ada sebanyak 417.151 warga yang divaksin. Saat ini capaian vaksinasi di kota Solo, untuk dosis pertama sudah mencapai 236.417 warga, sedangkan pada dosis kedua sudah ada 138.431 warga. Sementara pada dosis pertama ada sebanyak 1.766 warga yang mengalami penundaan dengan berbagai factor,  dan ada 167 warga ditunda penyuntikan dosis kedua.

Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi Balai Kota Solo bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Sabtu (17/7/2021).

Rekomendasi