Hari Anak Nasional, Jokowi: Tetap Semangat Belajar dan Bermain di Rumah Sementara Waktu

| 23 Jul 2021 13:00
Hari Anak Nasional, Jokowi: Tetap Semangat Belajar dan Bermain di Rumah Sementara Waktu
Jokowi (Dok. Instagram Jokowi)

ERA.id -  Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli. Jokowi memberi semangat kepada anak-anak di Indonesia untuk tetap belajar dan bermain dari rumah di tengah pandemi COVID-19.

"Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu, dan teruslah bergembira," ujar Jokowi seperti dikutip dari Instagram @jokowi, Jumat (23/7/2021).

Jokowi memahami perasaan anak-anak yang sudah rindu berkegiatan di luar rumah. Apalagi dalam satu tahun ini, aktivitas yang biasanya dapat dilakukan harus terhalang karena adanya pandemi COVID-19.

Namun, Jokowi juga memberi pemahaman bahwa kondisi saat ini yang mengharuskan banyak aktivitas dilakukan dari rumah, adalah untuk melindungi keselamatan semua orang dari bahaya COVID-19.

"Keadaan ini bukanlah keinginan kita. Semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru, dan semua yang berada di lingkungan kita agar tidak tertular COVID-19," kata Jokowi.

Jokowi berharap, anak-anak di Indonesia bisa ikut berpartisipasi dalam mengurangi laju penularan COVID-19 di Indonesia. Anak-anak juga diminta untuk terus menaati protokol kesehatan demi melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

"Anak-anak bisa ikut berpartisipasi menekan penularan COVID-19 dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan," pungkas Jokowi.

Rekomendasi