Ucapkan Selamat ke Greysia/Apriyani, Mbak Puan: Atlet Perempuan Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

| 02 Aug 2021 15:52
Ucapkan Selamat ke Greysia/Apriyani, Mbak Puan: Atlet Perempuan Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata
Puan Maharani (DPR.go.id)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Indonesia cabang olahraga bulutangkis di di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas.

Puan mengakui kekuatan mental pasangan ini yang secara catatan prestasi bahkan sempat dianggap tidak melebihi lawannya. Apalagi secara usia juga tidak semuda lawannya.

“Mental yang teruji, tidak terintimidasi. Saya benar-benar bangga pada kalian, Greysia dan Apriyani. Terima kasih telah menebarkan semangat dan harapan bagi seluruh bangsa di tengah situasi pandemi yang sangat butuh kabar-kabar baik seperti ini,” kata Puan melalui keterangan tertulis, Senin (2/8/2021).

Hingga Senin (2/8/2021), Indonesia telah mendapatkan empat medali, yaitu satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Tiga medali yang lebih dulu didapat Indonesia, dipersembahkan oleh atlet dari cabang angkat besi.

Puan mengatakan, keberhasilan Greysia dan Apriyani membuktikan bahwa atlet perempuan Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata oleh dunia internasional.

“Prestasi Greysia dan Apriyani ini sekali lagi adalah bukti sekaligus pelecut bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan generasi baru dan penerus tradisi emas,” tegas Puan.

“Ini juga membuktikan atlet perempuan kita di ajang dunia tidak bisa dipandang sebelah mata,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebutl medali emas setelah mengalahkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak final bulu tangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021).

Dalam pertandingan memperebutkan medali emas tersebut, Greysia/Apriyani mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Rekomendasi