Cat Ulang Pesawat Kepresidenan, Fadli Zon: Tak Ada Urgensi, Hanya Tunjukkan Tak Ada Sense of Crisis

| 04 Aug 2021 10:30
Cat Ulang Pesawat Kepresidenan, Fadli Zon: Tak Ada Urgensi, Hanya Tunjukkan Tak Ada Sense of Crisis
Fadli Zon (Dok. Instagram Fadli Zon)

ERA.id - Anggota Komisi I DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon menanggapi cuitan pakar penerbangan Alvin Lie soal cat ulang pesawat kepresidenan. Ia menilai cat ulang ini tak ada urgensinya sama sekali.

"Tak ada urgensinya sama sekali cat ulang jd merah ini," cuit Fadli dikutip Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, cat ulang pesawat tersebut hanya menunjukkan tak ada kepekaan krisis saat pandemi. "Hanya menunjukkan betapa tak ada sense of crisis di tengah dampak pandemi," kata Fadli.

Sebelumnya, pengecatan ulang pesawat kepresidenan yang semula berwarna biru kombinasi putih yang kini berubah berwarna merah dengan kombinasi putih menjadi sorotan publik.

Pakar penerbangan Alvin Lie yang menilai pengecatan ulang pesawat kepresidenan itu dinilai pemborosan di tengah pandemi COVID-19. Dia mengatakan, cat ulang pesawat bisa memakan biaya hingga miliaran rupiah.

"Hari gini masih aja foya-foya ubah warna pesawat kepresidenan. Biaya car ulang pesawat setara B737-800 berkisar antara USD100ribu sampai 150 ribu. Sekitar Rp1,4 miliar sampai dengan Rp2,1 miliar," ujar Alvin melalui akun Twitternya @alvinlie21 yang dikutip pada Selasa (3/8/2021).

Rekomendasi