Pejabat Dapat Vaksin Booster Covid-19, PKS: Sangat Memalukan

| 26 Aug 2021 12:30
Pejabat Dapat Vaksin Booster Covid-19, PKS: Sangat Memalukan
Ilustrasi vaksin covid-19 (Dok. Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto menilai pengakuan sejumlah pejabat yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster sangat memalukan. Seharusnya, pejabat memberi contoh yang baik kepada rakyat, bukan sebaliknya.

"Itu sangat memalukan. Para pejabat jangan memberi teladan tidak baik di tengah penderitaan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 ini," ujar Mulyanto kepada wartawan, Kamis (26/8/2021).

Mulyanto mengatakan, para pejabat negara jangan mempertunjukan sikap sewenang-wenang dan mendahulukan kepentingan pribadi. Menurutnya, sikap seperti itu malah akan menambah luka rakyat yang sedang kesusahan di tengah pandemi Covid-19.

Mulyanto menambahkan kalau para pejabat negara ingin vaksin dosis ketiga sebaiknya diberikan setelah masyarakat secara umum mendapat dosis lengkap.  

"Itu pun bagusnya menggunakan vaksin Merah Putih yang sedang disiapkan," kata Mulyanto.

Mulyanto juga meminta Pemerintah fokus menanggulangi pandemi ini berdasar prinsip keadilan dan kepentingan masyarakat. Jangan sampai upaya ini dirusak dengan contoh buruk yang merugikan banyak pihak.

"Sebaiknya sekarang ini kita fokus menuntaskan vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk masyarakat umum. Kalau sudah selesai barulah berikan vaksin dosis ketiga bagi siapapun yang membutuhkan. Itu baru adil," pungkasnya.

Rekomendasi