Giring PSI Pasti Pusing, Bakal Hadapi Musisi Jenius Ahmad Dhani untuk Jadi Presiden

| 26 Sep 2021 08:36
Giring PSI Pasti Pusing, Bakal Hadapi Musisi Jenius Ahmad Dhani untuk Jadi Presiden
Ketua Umum PSI Giring Ganesha

ERA.id - Musisi sekaligus Ketua Umum PSI, Giring Ganesha yang kian hari makin pintar usai diajari mantan Wakil Wali Kota Palu, Pasha 'Ungu', akan menempuh jalan terjal untuk menjadi presiden.

Bagaimana tidak, ia akan menghadapi musisi jenius yang pernah dipenjara karena ucapan yang tak semestinya dilontarkan, yakni Ahmad Dhani.

Keinginan Dhani menjadi presiden dilontarkan saat ditanyai Deddy Corbuzier. Intinya, Dhani mau menjadi presiden pada 2039.

"Lo berpikiran nggak jadi Presiden?" tanya Deddy Corbuzier, dikutip dari kanal YouTube-nya.

"Kayaknya sih keren juga gue jadi Presiden, Indonesia bakal keren lah. Tapi nggak (mencalonkan presiden) 2024, 2039 aja lah," jawab Ahmad Dhani.

Pelantun lagu "Kangen" ini juga ingin semua sektor kembali ke jalur sebenarnya. Menurutnya, saat ini Indonesia sudah keluar dari sektor. Inilah salah satu misinya ingin jadi presiden Indonesia.

"Ya back in track saja lah, kita nih udah keluar sebenarnya. Kita kan sudah nggak punya kedaulatan dalam bidang ekonomi dan yang lain-lain, kita mesti kembali lah ke situ," papar Ahmad Dhani.

Pria berusia 49 tahun ini juga yakin pemimpin yang tepat sangat penting agar Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Gue percaya, nggak ada tim yang buruk, yang ada hanya pemimpin yang buruk. Kalau pemimpinnya bagus, semuanya bagus," tutur Dhani yang kerap dijuluki jenius ini.

Beda dengan Giring yang sekarang tak ngeband dan partainya tak mampu meloloskan wakil ke DPR RI. Bisa dibilang, ayah Al, El, dan Dul ini punya kans besar untuk mewujudkan mimpinya.

Sekarang, ia punya banyak instrumen untuk menaikkan popularitasnya. Alasannya, ia masih menjadi motor penggerak Dewa19. Selain itu apa?

Ya, ia dibekingi partai Gerindra, partai yang kini mesra dengan pemerintah, usai Ketua Umumnya, yakni Prabowo Subianto, dua kali dipecundangi Joko Widodo.

Sebelumnya, Giring mengaku kalau mau jadi presiden pada 3 tahun mendatang. Ia ditopang dengan modal kuat, yakni pernah memimpin band seperti Nidji dan perusahaan juga industri yang entah bergerak di bidang apa.

"Ya, saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024," kata Giring dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020) beberapa waktu lalu.

Walau ia belum pernah menikmati rasanya jadi pejabat pemerintahan dan keok saat bertarung demi duduk DPR RI, minimal Giring punya modal pernah nangkring di TV sambil menyanyi.

Rekomendasi