Alasan Sekjen Golkar Lodewijk Gantikan Azis Syamsuddin Jadi Wakil Ketua DPR

Tim Editor

Airlangga Hartarto (Dok. Partai Golkar)

ERA.id - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus disebut akan menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI. Adapun nama pengganti Azis dipilih langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto

Ketua DPP Partai Golkar Firman Soebagyo membocorkan alasan Airlangga memilih Lodewijk sebagai wakil ketua DPR RI menggantikan Azis atas dasar pertimbangan yang paling terbaik.

"Ya pertimbangannya yang terbaiklah. Terbaik untuk semuanya," ujar Firman kepada wartawan di Kompleks DPR RI, Jakarta, Senin (27/9).


Firman mengatakan, sebenarnya seluruh kader Golkar memiliki potensi yang sama bagusnya untuk menggantikan Azis sebagai wakil ketua DPR RI. Namun, akhirnya memiliki Lodewijk untuk menghindari perpecahan di internal partai.

Dia menjelaskan, saat ini Partai Golkar sedang berkonsentrasi untuk persiapan pembahasan Undang-Undang Pemilu maupun persiapan-persiapan Pemilu mendatang, termasuk melakukan konsolidasi di daerah.

Oleh karenanya, dibutuhkan sosok yang bisa mereduksi masalah di internal partai supaya tidak terbentuk faksi-faksi.

"Maka itu dengan kehadiran Pak Lodewijk itu sudah bisa mereduksi kemungkinan yang akan terjadi di internal. Pengalaman," kata Firman.

"Tapi Golkar itu semua orang taat saja, ketika pimpinan sudah ketok palu, semuanya pasti sepakat dan mendukung. Insya Allah yang terbaik," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa mengatakan, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan segera mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin sebagai wakil ketua DPR RI. Paling lambat pengumuman dilakukan besok sore.

"Kalau rampung sore ini, maka saya rasa partai Golkar tidak akan berlama-lama kekosongan posisi Pak Azis. Paling telat mungkin besok sudah diajukan namanya oleh Pak Ketua Umum Partai Golkar," kata Supriansa.

Tag: golkar Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin lodewijk paulus

Bagikan: